11 Januari 2010

mukjizat alquran

Posted in ALQURAN pada 05:09 oleh >>s

ni merupakan lanjutan dari tulisan kemarin, yaitu mukjizat alquran. kalau kemarin menggunakan pendekatan angka maka kali ini akan disajikan mukjizat alquran bagi ilmu pengetahuan.

Al-quran tentang air
——————————
Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing ” (QS ar-Rahman: 19 – 20)

menurut Prof. William W Hay, ahli geologi Universitas Colorado, Boulder, Colorado, Amerika Serikat. Sebelumnya dia, sebagai Dekan Rosentiell School of Marine dan Atmospheric Science di Universitas Miami, Miami, Florida, Amerika Serikat. Dalam kaitannya dengan pencampuran antara laut yang berbeda, dia menjelaskan bahwa dalam kumpulan air ini bukanlah laut yang homogen sebagai¬mana yang terlihat. Laut-laut itu agak berbeda, yang membedakan adalah kadar garam yang bermacam-macam, suhu, dan berat jenis. Jika dilihat dengan mikroskop akan terlihat garis putih yang merupakan percampuran antara dua air laut yang berbeda. Masing-masing percampuran ini membagi dua laut yang berbeda dalam suhu, kadar garam, berat jenis, biologi laut, dan kadar oksigen yang larut. Ilmuwan pertama melihat gambar pada tahun 1942, setelah beratus-ratus tahun tempat penelitian laut itu didirikan. Di sinilah kita lihat perbedaan antara Laut Tengah dan Samudera Atlantik.
subhanallah.. alquran diturunkan 1400 tahun lalu yang dapat menggambarkan keadaan air laut, padahal sains baru berkembang pada abad terakir ini. alquran memberi tahu jauh seelum sains berkembang. jadi benar alquran datang nya dari yang maha tahu yaitu Allah swt.

Alquran tentang kulit
—————————–

Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kulit mereka hangus, Kami ganti mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS an-Nisa : 56)

Setiap kulit mereka hangus maka akan diganti dengan yang lain, dan ini membuktikan bahwa ada sesuatu yang istimewa pada kulit yaitu berupa reseptor dan indara perasa yaitu rasa sakit, dan ini bisa kita jumpai dalm setiap buku biologi yang mengatakan bahwa kulit merupakan salah satu panca indra yaitu indra perasa. alquran telah menulis ini yang diturunkan jauh sebelum ilmu pengetahuan sebelum berkembang, alquran diturunkan 1400 tahun yang lalu dan telah memberitahu kita tentang keutamaan kulit, sedangkan ilmu pengetahuan baru berkembang 100 tahun terakhir, maha benar Allah dengan segala firmannya.

sangi kerawati sangi keruani..
salam hangat, by mikardianto

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: