25 Februari 2010

Bang chen

Posted in Pemimpin arif dan Shalih pada 08:44 oleh >>s

Dalam 2 bulan terakhir ini kita sudah tidak asing lagi dengan namanya Bank Century.  Betapa tidak di manapun di media cetak , elektronik, radio hampir setiap hari pasti ada. Sepertinya kasus ini sangat besar dan berlarut-larut. Sebenarnya masalahnya hanya Empat hurup, yaitu: “DUIT”, duit apakah itu, kemanakah duit itu , !!!!!!?????????……..

Kita semua prihatin atas adanya kasus ini. Manakala pimimpin-pemipin kita sibuk untuk menyelesaikan kasus ini. Kita lihat di televisi bagaimana timbul debat di antara partai yang saling bertikai. Tuding menuding, saling nyangka menyangka. Ini menjadi pelajaran penting bagi kita,

Allah berfirman :

Janganlah terlalu banyak sangka menyanka, sungguh, sebagian persangkaan adalah dosa. Janganlah mematamatai dan janganlah saling memfitnah…..(QS. 49 Surat Al-Hujuraat ( ayat 12  )

Dengan kelincahan lidahnya masing-masing , menganggap mereka semua benar, saling mempertahankan kepentingan  masing-masing, saling mau di agungkan.

Nabi Muhammad saw mengingatkan:

“ Janganlah kamu berdiri seperti orang-orang asing yang mau saling di agungkan”.

Sungguh tontonan ini tidak layak untuk di tontonkan di masyarakat umum.  Karena secara tidak langsung masyarakat akan menilai, pemimpin di negeri ini sudah tidak ada yang benar.Namun tidak demikian,  tidak sedikit pemimpin-pemimpin kita yang selalu berprinsip  kepada Allah dan berpegang kepada Al-Qur’an dan sunnah. Mudah mudahan saja amin!!.

Semakin  banyaknya masalah di negeri ini semakin kita belajar dan membenahi diri. Mulai dari kita sendiri karena pemimpin yang baik di bentuk oleh masyarakat yang baik pula, sedangkan pemimpin yang zalim di bentuk oleh masyarakat yang zalim. Naudzubillah….Mari kita tanamkan sejak dini artinya kejujuran dan selalu berprinsip kepada Allah Yang Maha Abadi. Seandainya saja semua masalah di hadapi dengan hati nurani (fitrah manusia) tanpa adanya sifat iri dan dengki niscaya sebesar apapun masalah dapat di pecahkan.

wassalam….

Caplien,,,,,

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: